MILIS ASSUNNAH @ Yahoogroups

Page Location: Home > History Aturan Milis

History Ketentuan Email Posting di Mailing List Assunnah

History Aturan Milis Assunnah hingga versi 3.0, September 2008
Berikut perubahan isi Ketentuan Email Posting di Milis Assunnah:

Versi 3.0 September 2008
-----------------------
Ketentuan email posting di Mailing List Assunnah:

  1. TIDAK DIPERKENANKAN menyingkat tulisan Subhanahu wa Ta'ala, Shallallahu 'alaihi wa sallam dan yang sejenisnya.
  2. TIDAK MEMBAJAK THREAD EMAIL dengan me-reply email dari milis Assunnah TAPI dengan ISI EMAIL dan/atau SUBJECT EMAIL yang BERBEDA dengan isi email dan/atau subject email sebelumnya.
  3. Bagian SUBJECT EMAIL HARUS di-ISI, jangan di-kosong-kan, saat mengirim email ke milis Assunnah.
  4. TIDAK mempermudah untuk menuliskan nomor HP (mobile phone number) pribadi di dalam email (terutama untuk akhwat/ummahat), khususnya nomor telpon Ustadz/Ulama ke milis Assunnah, sebelum memperoleh ijin dari Ustadz/Ulama yang bersangkutan.
  5. Penulisan email yang dikirimkan ke milis Assunnah TIDAK menggunakan pola penulisan SMS pada mobile phone. Termasuk kategori ini adalah terlalu banyak menggunakan singkatan didalam email yang dikirimkan ke milis Assunnah.
  6. Untuk menanyakan atau memposting informasi lain, HARUS menambahkan OOT (Out of Topics) di bagian awal SUBJECT email, menuliskan sedikit keterangan di BODY email, dan tidak sekedar copy-paste informasi dan/atau mem-forward email.
  7. Harap memperhatikan isi FOOTER email yang dikirimkan ke milis Assunnah.
  8. Bahasa yang dipergunakan di milis agar mengindahkan etika penulisan email, baik dari segi bahasa maupun cara penulisan email. Tidak menggunakan "bahasa gaul" saat menuliskan email karena tidak semua anggota milis Assunnah akan dapat memahaminya.
  9. TIDAK menggunakan HURUF BESAR saat penulisan email.
  10. Alamat email pengirim akan kami BANNED dari keanggotaan milis Assunnah apabila mengirimkan email SPAM ke milis Assunnah, dimana jenis email yang kami kategorikan sebagai email SPAM diantaranya seperti promosi MLM, arisan berantai, penawaran website affiliasi dalam bentuk apapun, undangan (invitation) untuk bergabung ke social networking website (seperti Friendster, Facebook) dan sejenisnya.

Versi 2.2 November 2006
-----------------------
Ketentuan email posting di Mailing List Assunnah:

  1. Email yang dikirimkan ke milis Assunnah, HARUS mengikuti ketentuan email posting di Mailing List Assunnah.
  2. Bahasa yang dipergunakan di milis Assunnah adalah BAHASA INDONESIA atau yang serupa dengannya. Penggunaan bahasa lain, seperti Bahasa Inggris, HANYA untuk penjelasan dan/atau kasus tertentu saja.
  3. Penulisan salam pada email yang dikirimkan ke milis Assunnah TIDAK DIPERKENANKAN mempergunakan singkatan. Salam harus dituliskan lengkap, meskipun hanya terdiri atas satu suku kata.
  4. Apabila me-reply email dari milis Assunnah, pada bagian TO: dan/atau CC: terdapat alamat email pengirim asal, email kami kategorikan sebagai email JAPRI, bukan ditujukan ke milis Assunnah.
  5. Pengirim email HARUS menggunakan NAMA JELAS atau NAMA KUNYAH, pada bagian ALAMAT EMAIL, FROM: atau BODY EMAIL.

Versi 2.1 Mei 2006
-----------------------
Ketentuan email posting di Mailing List Assunnah:

  1. Pengirim email harus menggunakan nama jelas atau nama kunyah, pada bagian alamat email, FROM: atau BODY email.
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 2.2 point 5)
  2. Apabila email yang dikirimkan termasuk kategori SPAM email, seperti promosi MLM, arisan berantai, dan sejenisnya, alamat email pengirim akan kami BANNED dari keanggotaan milis Assunnah.
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 3.0 point 10)
  3. Apabila me-reply email dari milis Assunnah, pada bagian CC: terdapat alamat email pengirim asal, email kami kategorikan sebagai email JAPRI, bukan ditujukan ke milis Assunnah.
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 2.2 point 4)

Versi 2.0 Maret 2005
-----------------------
Ketentuan email posting di Mailing List Assunnah:

  1. Alamat pengiriman email (bagian TO: dan CC:) maksimal berisi 2 (dua) alamat email, dimana alamat email milis Assunnah (assunnah@yahoogroups.com) yang berada di bagian TO: nya.
  2. Saat me-reply email dari milis Assunnah, silakan menghapus bagian email yang tidak perlu, terutama bagian footer email. Tolong jangan hanya sekedar me-reply email.
  3. Untuk menanyakan atau memposting informasi lain, mohon menambahkan OOT (Out of Topics) di bagian awal SUBJECT email.
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 3.0 point 6)
  4. Saat menanyakan suatu permasalahan ke milis Assunnah, mohon membatasi paling banyak 3 (tiga) pertanyaan per pengiriman email. Ini dimaksudkan agar subject dan isi email dapat berkesesuaian, dan tidak memberatkan bagi yang akan membantu memberikan jawaban.

Versi 1.2 Januari 2003
----------------------
Ketentuan email posting di Mailing List Assunnah:

  1. Admin berhak untuk mendelete atau mengedit email yang masuk, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  2. Hal-hal lain yang belum disebutkan dalam ketentuan posting, insya Allah akan diatur kemudian (silakan konfirmasikan ke Admin Assunnah).

Versi 1.1 Mei 2002
------------------
Ketentuan email posting di Mailing List Assunnah:

  1. Bahasa yang dipergunakan di milis agar mengindahkan etika penulisan email, baik dari segi bahasa maupun cara penulisan email.
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 3.0 point 8)
  2. Hindarkan penggunaan HURUF BESAR saat penulisan email.
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 3.0 point 9)
  3. Hindarkan adanya promosi dikirim ke milis Assunnah. Apabila ingin mempromosikan buku, silakan kirim dalam bentuk resensi buku, agar pelanggan milis Assunnah dapat mengetahui gambaran isi dari buku tersebut.

Versi 1.0 April 2002
--------------------
Ketentuan email posting di Mailing List Assunnah:

  1. Alamat pengiriman email (bagian TO: dan CC:) maksimal berisi 3 (tiga) alamat email, termasuk alamat email milis Assunnah (assunnah@yahoogroups.com).
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 2.0 point 1)
  2. Alamat pengiriman email (bagian TO:) tidak boleh kosong. Ini dapat terjadi apabila pengirim email mengirim menggunakan BCC saja (akan tertulis pada bagian TO: sebagai Undisclosed-Recipient).
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 2.0 point 1)
  3. Besar file attachment, maksimal 100 KB per pengiriman email.
  4. Bagi yang mengirimkan file attachment, mohon memberi keterangan (pada bagian body email) mengenai isi file attachment tersebut.
  5. Mohon bagian SUBJECT email untuk di-ISI, jangan di-kosong-kan, saat mengirim email ke milis Assunnah.
    (DIUBAH, lihat perubahan versi 3.0 point 3)